SMPN 1 Juara 1 Lomba Masjid Tingkat Kabupaten Gunungkidul dan maju ke Tingkat Propinsi DIY

08 Mei 2019

SMP Negeri 1 Wonosari berhasil menjadi juara 1 lomba Masjid sekolah yang diselenggarakan oleh kemenag RI untuk tingkat SMP se Kabupaten Gunungkidul pada tahun 2019 ini. Setelah melalui persiapan yang matang dan kerjasama yang baik antara Guru, TU, dan ROIS dalam mempersiapkan seluruh rangkaian penjurian selama bebara hari mendapatkan hasil yang baik. Selanjutnya SMP Negeri 1 Wonosari mengikuti lomba masjid mushola sekolah tingkat propinsi dan untuk penjurian dilaksankan pada tanggal 8 Mei 2019.

Untuk mengikuti lomba kegiatan tersebut  seluruh guru dan siswa bersama-sama menyiapkan seluruh rangkaian kegiatan penjurian dengan baik dan memperbaiki beberapa masukan pada saat penjurian tingkat kabupaten. 

Pada kesempatan ini penyambutan dengan menarikan tari islami, kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan sambutan dari kepala sekolah, dari dinas dikpora maupun dari tim penilai lomba masjid. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi sejarah, kegiatan memakmurkan masjid serta berbagai lomba dalam rangka kegiatan mtq.

Selanjutnya juri melakukan penilaian terhadap berbagai fasilitas, administrasi dan kegiatan memakmurkan masjid melalui observasi, tanyajawab dan wawancara dengan guru, maupun rois. Semoga dengan hasil ini akan semakin meningkatkan ghiroh dalam memakmurkan masjid assalam.